Relawan GSP Lampung Ajak Warga Dukung Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Relawan GSP Lampung Ajak Warga Dukung Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Menangkan Prabowo-Gibran
Relawan GSP Lampung saat sosialisasi Pilpres 2024 sekali putaran serta membagikan susu gratis dan paket merchandise kepada warga di Kecamatan Sukabumi dan Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Rabu (24/1/2024). Foto: Dok. GSP Lampung

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Lampung mengajak warga Lampung untuk mendukung Pilpres 2024 Sekali Putaran.

Ajakan tersebut disampaikan relawan GSP Lampung saat sosialisasi Pilpres sekali putaran serta pembagian susu UHT gratis dan paket merchandise kepada warga di Kecamatan Sukabumi dan Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Rabu (24/1/2024).

Koordinator Provinsi GSP Provinsi Lampung Yudha Muthi Aditya di lokasi kegiatan mengatakan Pilpres 2024 sekali putaran penting karena lebih menghemat waktu dan biaya, dan lebih damai.

"Masyarakat harus sadar bahwa adanya gerakan ini sangat menguntungkan masyarakat. Ekonomi akan jauh lebih stabil, masyarakat tidak saling fitnah, pedagang dan pelaku ekonomi akan lebih sejahtera. Pokoknya keadaan sosial masyarakat akan aman terkendali lah,” kata Yudha.

Menurut Yudha, jika Pilpres sampai ke putaran kedua, tentu akan merugikan masyarakat.

Selain waktunya lebih lama, warga juga harus datang ke TPS dua kali, menimbulkan ketidakpastian ekonomi dan politik serta kegaduhan di tengah masyarakat.

Berdasarkan hasil kajian GSP dan aspirasi dari masyarakat Pilpres sekali putaran lebih bermanfaat daripada harus dua kali putaran yang memunculkan potensi kerugian bagi masyarakat.

"Pokoknya kalau sampai Pilpres diselenggarakan 2 kali putaran, maka yang dirugikan adalah masyarakat Lampung dan masyarakat Indonesia secara umum," ucap Yudha.

Relawan GSP Provinsi Lampung mengajak warga Lampung untuk mendukung gerakan Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News