Relawan Jokowi Harus Jeli Melihat Potensi Penggaet Suara

Relawan Jokowi Harus Jeli Melihat Potensi Penggaet Suara
Joko Widodo dalam Konser Dua Jari jelang Pemilu Presiden 2014. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Para simpatisan pendukung Joko Wododo yang tergabung dalam komunitas Relawan Jokowi Bersatu (RJB) menggenjot konsolidasi. Tujuannya agar RJB bisa beperan aktif dalam memenangkan Jokowi -panggilan beken Joko Widodo- pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Umum RJB Silvia D Soembarto menyatakan, dinamika masyarakat akan sangat berpengaruh pada pilpres mendatang. Karena itu, RJB harus memperkuat struktur dengan merambah seluruh kalangan masyarakat.

“Ajak masyarakat untuk bergabung,” ujar Silvia dalam arahannya kepada seluruh anggota RJB.

Sebelumnya, RJB menggelar rapat pleno di Jakarta, Minggu (20/5). Salah satu agenda pleno itu adalah membahas strategi memenangkan Jokowi.

Relawan Jokowi Harus Jeli Melihat Potensi Penggaet Suara
Komunitas Relawan Jokowi Bersatu (RJB) dalam pertemuan di Jakarta, Senin (20/5). Foto: dokumentasi RJB

Silvia menambahkan, RJB harus aktif mendongkrak suara untuk Jokowi pada Pilpres 2019. Untuk itu, RJB harus memperkuat struktur di berbagai daerah dengan merekrut anggota masyarakat yang potensial menjaring suara.

“Pengurus RJB harus jeli dalam merekrut yang potensial di daerahnya masing masing, agar RJB diisi oleh orang yang membumi di masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Silvia mengatakan, akan ada sekitar 500 ribu tempat pemungutan suara (TPS) yang harus diawasi pada Pilpres 2019. Selain itu, katanya, tim advokasi juga harus disiapkan sedini mungkin.

Para relawan pendukung Jokowi harus jeli melihat potensi di masyarakat untuk menggaet tokoh yang punya pengaruh dalam mengarahkan dukungan suara pemilih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News