Relawan JO’MARI Flobamora Usulkan Lima Kandidat Menteri

Relawan JO’MARI Flobamora Usulkan Lima Kandidat Menteri
Relawan JO’MARI Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Relawan JO’MARI Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengusulkan lima nama sebagai kandidat menteri pada Kabinet Indonesia Kerja Jilid II  pemerintahan Jokowi.

Ketua Umum Relawan Jo’mari Flobamora, Mikael Umbu Zasa yang juga Ketua DPP Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) mengatakan pertemuan para relawan Jo’mari Flobamora di Lembah Cibubur, Sabtu, 24 Agustus 2019 mengerucut lma orang figur NTT yang layak untuk dipertimbangkan Jokowi untuk masuk dalam gerbong Kabinet Indonesia Kerja Jilid II. Kelima figur tersebut adalah Komjen Pol. (Purn) Gorries Mere, Andi Gani Nena Wea, Francisia Saveria S. Ery Seda, Johnny G Plate, dan Yosef D. M. Djakababa.

“Kelima nama itu cukup menonjol dalam pembahasan internal relawan dan pengurus Jo’mari Flobamora,” kata Mikael dalam keterangan persnya, Selasa (27/8).

BACA JUGA: Mengendus Kandidat Menteri Dari Papua

Menurut Mikael, Gorries Mere merupakan Staf Khusus Presiden saat ini yang intens mendukung Jokowi di balik panggung politik khususnya di bidang Intelkam. Sedangkan Andi Gani Nena Wea merupakan Presiden KSPI, salah satu organisasi buruh yang mempunya pengaruh di dunia tenaga kerja dan menjadi garda terdepan di panggung perdebatan Pilpres 2019.

Menurutnya, Andi Gani yang juga Komisaris Utama PT PP (Pembangunan Perumahan) ini bisa mewakili profesional dan kelompok milenial dalam jajaran kementerian Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Ibu Ery Seda merupakan putri alm. Frans Seda, tokoh Nasional asal NTT. Ibu Ery yang aktif di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan merupakan intelektual yang bisa mewakili profesional dan kaum perempuan serta Pemerhati Sosial.

Mikael juga menyebutkan Johnny G Plate yang kini menjabat sebagai Sekjen Partai Nasdem sekaligus anggota DPR RI ini dianggap sebagai tokoh yang punya peran selama masa kampanye khususnya di ruang publik sebagai wakil ketua TKN.

Relawan JO’MARI Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengusulkan lima nama sebagai kandidat menteri pada Kabinet Indonesia Kerja Jilid II pemerintahan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News