Relawan Minta Jokowi Copot 14 Menteri, Ini Salah Satunya

Relawan Minta Jokowi Copot 14 Menteri, Ini Salah Satunya
Relawan Minta Jokowi Copot 14 Menteri, Ini Salah Satunya

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Pro Jokowi (ProJo) Bidang Hukum Sunggul Hamonangan Sirait menyatakan pihaknya sudah mencatat nama-nama menteri yang harus dicopot dari Kabinet Kerja bentukan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Kata dia, nama-nama tersebut segera diserahkan pada presiden.

"Ada 14 nama menteri kami minta di reshuffle," kata Sunggul di Jakarta Pusat, Sabtu (11/4).

Sunggul enggan merinci nama-nama  menteri yang dimintanya didepak dari kabinet tersebut. Namun dia menyindir salah satu menteri yang layak dicopot adalah menteri yang pernah membuat kontroversi di masyarakat.  "Itulah orang yang bilang sering bilang 'enggak jelas" itu. Dia salah satunya," imbuh Sunggul.

Bisa jadi pernyatan Sunggul itu merujuk pada Menkopolhukan Tedjo Edhy Purdijiatno yang mengeluarkan pernyataan rakyat pembela KPK adalah rakyat yang tidak jelas.

Sunggul mengklaim evaluasi kinerja para menteri dijadikan dasar permintaan ProJo pada Jokowi untuk lakukan reshuffle.

"Soal kapan diserahkan, nantilah tunggu kami lagi tahap finalisasi. Begitu selesai, kami akan laporkan ke presiden secepatnya," tandas Sunggul. (flo/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Pro Jokowi (ProJo) Bidang Hukum Sunggul Hamonangan Sirait menyatakan pihaknya sudah mencatat nama-nama menteri yang harus dicopot


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News