Relawan Perubahan Minta 3 Parpol Ini Segera Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Relawan Perubahan Minta 3 Parpol Ini Segera Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024
Deklarasi Relawan Perubahan Riau dihadiri Anies Baswedan di salah satu hotel di Pekanbaru, 5 Desember 2022. Foto: Dokumentasi Relawan Perubahan.

jpnn.com, PEKANBARU - Koordinator Nasional Relawan Perubahan Kamaludin Enuh meminta tiga partai politik (parpol) segera mendeklarasikan Anies Baswedan jadi bakal calon presiden atau Capres 2024.

Ketiga parpol itu ialah Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Demokrat.

"Kami minta ketiga Parpol untuk segera mendeklarasikan Pak Anies Baswedan menjadi calon presiden. Kita fokus pada Anies saja dahulu, untuk cawapres biar sambil berjalan," kata Kamaludin saat deklarasi Relawan Perubahan Riau, Senin (5/12).

Dia menyebut Relawan Perubahan sendiri saat ini sudah terbentuk di dua provinsi, yakni Sumbar dan Riau. Sementara di daerah lainnya segera menyusul.

Seusai deklarasi di Riau, Relawan Perubahan akan melakukan beberapa hal, salah satunya gerakan door to door ke rumah-rumah warga.

"Kami minta sukarelawan dari provinsi, kabupaten, kecamatan, dan RT/RW sampai ke pintu rumah untuk mengetuk hati masyarakat memilih Anies Baswedan sebagai ikon perubahan di 2024," tuturnya.

Kedua, pihaknya akan melakukan gerakan digital, dan yang ketiga mengerahkan saksi di TPS.

Nantinya Relawan Perubahan siap untuk mengawal semua suara Anies Baswedan yang ada di tiap kelurahan.

Koordinator Nasional Relawan Perubahan Kamaludin Enuh meminta tiga parpol mendeklarasikan Anies Baswedan Capres 2024. Ketiganya, NasDem, Demokrat, dan PKS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News