Relawan Pinggiran JIKA Siap Memenangkan Jokowi Dua Periode

Relawan Pinggiran JIKA Siap Memenangkan Jokowi Dua Periode
Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) . Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) adalah sebuah gerakan dari Pinggiran Wilayah Timur Indonesia untuk mendukung Jokowi dua Periode agar pembangunan di Indonesia lebih berkeadilan dan lebih beradab.

Sekretaris Jenderal Relawan Pinggiran #JokowiItuKitorAng (JIKA) Raimondus Arwalembun menjelaskan Relawan Pinggiran JIKA adalah sebuah gerakan dari pinggiran wilayah timur Indonesia yang bertujuan untuk mengawal Nawa Cita terutama Nawa Cita ke-3 yang berbunyi membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka negara kesatuan.

“Tujuan utama Gerakan kami relawan pinggiran adalah mendorong masyarakat di pinggiran Indonesia Timur untuk memenangkan Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, dan mengawal Jokowi-Amin selama menjalankan tugasnya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024,” kata Raimondus Arwalembun dalam keterangan persnya, Minggu (7/10).

Menurut Raimondus, Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) ini berbasis di enam provinsi di Indonesia Timur yakni Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Menurut Raimondus, Relawan Pinggiran JIKA berencana akan secara resmi mendeklarasikan diri untuk mendukung dan siap memenangkan pasangan Jokowi-Amin sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia Periode 2019 2024 di wilayah Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Deklarasi akan berlangsung di Rumah Aspirasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin, Jalan Proklamasi No. 46, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (7/10).

Relawan Pinggiran JIKA Siap Memenangkan Jokowi Dua Periode

Pendeklarasian dukungan ini, kata dia, tentu didasarkan pada pertimbangan bahwa sejak Jokowi menjadi presiden, pembangunan dari pinggiran mulai diterapkan. Tercatat pada periode 2014-2018 ini pembangunan berjalan cepat di 6 (enam) provinsi yang menjadi basis dari Relawan Pinggiran Jokowi Itu Kitorang (JIKA). Contohnya adalah pembangunan jalan Trans-Papua, bensin satu harga, jembatan holtekamp, dan stadion papua bangkit.

Selain itu, tujuh bendungan dibangun di Nusa Tenggara Timur (NTT) yaitu Raknamo, Rotiklot, Manikin, Kolhua, Napun Gete, Temef, dan Mbay. Selanjutnya, pembangunan jalan TransMaluku, program pengembangan Dok Wayame, pelabuhan ekspor Tulehu-Waai, pembangunan bendungan Waeapo di Pulau Buru, pembangunan bandara Banda, dan program Pasar Apung di Kawasan Mardika Ambon.

Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng ialah sebuah gerakan dari Pinggiran Wilayah Timur Indonesia untuk mendukung Jokowi 2 Periode agar pembangunan lebih adil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News