Relokasi Pedagang Gedebage, Walikota Bandung Lepas Tangan

Relokasi Pedagang Gedebage, Walikota Bandung Lepas Tangan
Relokasi Pedagang Gedebage, Walikota Bandung Lepas Tangan
BANDUNG – Walikota Bandung Dada Rosada tidak akan merelokasi 144 kios yang terbakar di Pasar Induk Gedebage, Jumat (16/9) lalu. Hal ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengelola pasar, yakni PT Ginanjar.

"Lihat saja, tempat kebakaran itu milik siapa? Jika kepunyaan pemerintah, ya akan tanggung jawab. Namun, jika yang lain kita serahkan saja ke pengembangnya,” katanya kepada Bandung Ekspres (JPNN Grup) di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (17/9).

Seperti halnya kebakaran Pasar Andir beberapa waktu lalu, yang menyediakan tempat relokasi adalah pengembang. Meski demikian, Dada cukup prihatin dengan kejadian ini, lantaran disebabkan dari kelalaian manusia sendiri. "Saya heran kenapa penyebab kebakaran kok itu-itu saja (faktor manusia, Red)," tuturnya.

Dada mengimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dan menjaga kondisi lingkungan. Dia tidak ingin kebakaran terjadi lagi lantaran akan mempersulit proses pembangunan. "Semua orang jangan lalai. Karena kerugian akan berimbas ke banyak orang. Jika sudah terjadi, kita  tidak bisa membantu sepenuhnya,” cetusnya.

BANDUNG – Walikota Bandung Dada Rosada tidak akan merelokasi 144 kios yang terbakar di Pasar Induk Gedebage, Jumat (16/9) lalu. Hal ini sepenuhnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News