Walikota Bandung Keluhkan Rusun Diterlantarkan

Walikota Bandung Keluhkan Rusun Diterlantarkan
Walikota Bandung Keluhkan Rusun Diterlantarkan
BANDUNG - Tiga tower Rusun (rumah susun) Cingised, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat tebengkalai. Ini terjadi karena sejak bangunan berdiri tahun 2008 sampai sekarang pengelola rusun tak pernah memberikan izin Rusun ini untuk ditempati.

Walikota Bandung Dada Rosada memaparkan bahwa kekosongan ini terjadi karena Pemkot Bandung sampai saat ini belum menerima serah pengelolaan dari Pemerintah Pusat. "Proyek itu kan milik bertiga Pemerintah Kota, Kementrian PU dan Menpera (Menteri perumahan Rakyat). Nah sampai saat ini kepengurusannya belum diserahkan ke kita," ucap Dada saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (17/9).

Dada memaparkan pengajuan untuk mengambil alih pengelolaan sudah diajukan sejak lama, tapi naas sampai saat ini pemerintah pusat seperti acuh tak acuh tak menanggapi ajuan pemkot Bandung, dan membiarkan bangunan gedung rusak tak terawat."saya juga sudah meminta kepengurusannya segera diserahkan ke kita, tapi sampai saat ini belum ditanggapi. Tak hanya di Cingised bahkan Rusun di Indal (Indsutri Dalam) pun belum diserahkan ke kita, padahal itu juga milik pemerintah pusat" tandas Dada.

Semantara itu Saat dikonfirmasi ke Warga sekitar rusun Cingised, Suhendi (59) memaparkan bahwa kekosongan yang terjadi sudah hampir 3 tahun.

BANDUNG - Tiga tower Rusun (rumah susun) Cingised, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat tebengkalai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News