Rem Blong, Rizal Sungkar Sukses Finis Ketiga Kejurnas Reli

Rem Blong, Rizal Sungkar Sukses Finis Ketiga Kejurnas Reli
Rizal Sungkar dan navigatornya, Edwin Nasution, yang membela Tim Fastron RFT Motorsport tampil prima pada putaran kedua kejurnas reli di kawasan perkebunan kelapa sawit di Rambong Sialang, Deli Serdang, Sumut. Foto: Dok Pri

jpnn.com, MEDAN - Rizal Sungkar dan navigatornya, Edwin Nasution, yang membela Tim Fastron RFT Motorsport tampil prima pada putaran kedua kejurnas reli di kawasan perkebunan kelapa sawit di Rambong Sialang, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (28/7).

Mitsubishi Evo X yang dikemudikan Rizal bisa diajak bekerja sama sejak special stage (SS) pertama dari total empat SS tersisa sepanjang 63 kilometer.

Namun, memasuki SS kedua, mobil Rizal mengalami dua kali overshoot dan remnya pun blong. Rizal beraksi hanya dengan handbrake.

BACA JUGA: Hadapi Kejurnas Reli Putaran 2, Rizal Sungkar Bawa Tekad Membara

Meski demikian, Rizal pantang menyerah. Dia terus berjibaku hingga finis di posisi ketiga setelah Subhan Aksa/Mago Sarwono dan Ryan Nirwan/Garindra Kusuma.

"Berat juga harus jalan hanya dengan handbrake. Akan tetapi, kami terus push. Kami bertekad tak akan menyerah hingga finis," kata Rizal yang saat beraksi disaksikan ibundanya, Ria Sungkar.

Dia mengaku sudah cukup kencang sejak SS pertama. Oleh karena itu, Rizal terus berusaha untuk bertahan.

"Saya tetap push dibantu navigator saya, Edwin. Alhamdulilah bisa finis ketiga," tutur Rizal.

Rizal Sungkar dan navigatornya, Edwin Nasution, yang membela Tim Fastron RFT Motorsport tampil prima pada putaran kedua kejurnas reli di kawasan perkebunan kelapa sawit di Rambong Sialang, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (28/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News