Lintasan South Borneo Rally 2023 Diapresiasi Para Pereli Nasional

Lintasan South Borneo Rally 2023 Diapresiasi Para Pereli Nasional
South Borneo Rally 2023 di Tapin, Kalsel. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - South Borneo Rally 2023 yang menandai putaran kedua kejuaraan nasional reli menghadirkan lintasan yang berbeda dari seri sebelumnya yang berlangsung di Danau Toba, Sumatera Utara.

Setelah dihadapkan dengan lintasan berbatu di sekitar area Danau Toba, kini puluhan pereli yang turun harus menghadapi kontur berbeda dan menyiapkan kondisi mobil mereka dengan sangat matang.

Dalam 13 Special Stage yang dipertandingkan selama tiga hari penyelenggaraan (4-6/8), masing-masing pereli dihadapkan dengan medan tanah, bebatuan sampai aspal sehingga setelan mobil yang maksimal akan menjadi sebuah keharusan.

Adapun beberapa wilayah yang digunakan untuk menjadi tempat beradu cepat para pereli nasional ini di antaranya adalah wilayah Rantang Baru, Rantau Bakula, Pulau Pinang, Kampil dan Sirkuit Balipat.

Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Bang Ijeck pereli dari Bla Bla Bla Motorsport, memberikan apresiasi atas lintasan yang disuguhkan.

Menurut dia, dari 13 SS yang diselenggarakan semuanya memberikan esensi yang memuaskan adrenalin bagi para pereli.

"Track yang ada di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan dari SS1 sampai SS13 ini semuanya favorit dan cukup menantang. Saya berharap teman-teman bisa memaksimalkan kendaraannya, agar semuanya aman lancar serta semua selamat sehingga membawa berita baik kepada dunia bahwa Kabupaten Tapin memang layak untuk menjadi ajang reli terbaik," jelas Musa Rajekshah dalam keterangannya.

Senada dengan hal tersebut, Muli Saleh dari Suade Motorsport, juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Penyelenggara South Borneo Rally 2023, Prayudha yang telah menyuguhkan karakter lintasan yang menantang.

South Borneo Rally 2023 yang menandai putaran kedua kejuaraan nasional reli menghadirkan lintasan yang berbeda dari seri sebelumnya di Danau Toba, Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News