Rem TKI, Genjot Pelatihan di 38 Daerah

Rem TKI, Genjot Pelatihan di 38 Daerah
Rem TKI, Genjot Pelatihan di 38 Daerah
JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meminta kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) seperti Nadhlatul Ulama (NU)untuk memberikan pendampingan dan penyuluhan kepada keluarga-keluarga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ditinggal oleh para TKI bekerja di luar negeri.

Hal ini bertujuan agar keluarga TKI maupun bekas TKI bisa segera mendapatkan solusi atas masalah tengah yang dihadapi.

"Dengan adanya pendampingan, keluarga para TKI tentunya dapat merasa lebih tenang, tenteram dan tidak khawatir. Bahkan, ormas juga bisa memberikan pelatihan wirausaha kepada keluarga TKI dan TKI purna, dengan harapan dapat membuka lapangan kerja baru bagi keluarga TKI maupun lingkungannya," ungkap Muhaimin di Jakarta, Senin (21/5).

Secara nasional, lanjut Muhaimin,  pemerintah akan melakukan pengembangan pelatihan kewirausahaan di 38 kabupaten/kota  yang menjadi kantong pengirim TKI, dari 159 kabupaten/kota pengirim TKI di seluruh Indonesia.

JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meminta kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) seperti Nadhlatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News