Remunerasi Tertinggi di Level Deputi

Remunerasi Tertinggi di Level Deputi
Remunerasi Tertinggi di Level Deputi
JAKARTA—Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan&RB) menetapkan grate remunerasi tertinggi berada di level deputi. Alasannya, bobot kerja serta risiko pekerjaan paling besar ada di tingkatan deputi.

“Grate deputi 15-17. Itu artinya, masing-masing deputi di setiap kementerian juga tidak sama gratenya. Misalnya di Kementerian PDT gratenya 15, Kementerian PAN&RB 16,” ungkap Deputi Kementerian PAN&RB bidang SDM Aparatur Ramli Naibaho yang dihubungi JPNN, Selasa (19/1).

Sedangkan level kepala biro diberi grate 12-14, kepala bagian grate 8-10, kepala sub bagian grate 6-8, analisis grate 4-5, dan terendah di grate 3-5 untuk kearsipan. Mengenai berapa besar nominal remunerasi masing-masing level tersebut, Ramli mengatakan, tergantung Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kementerian PAN&RB hanya menetapkan gratenya saja, kalau nominalnya urusan menteri keuangan. Beliaulah yang menentukan berapa harga sebuah jabatan,” tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA—Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan&RB) menetapkan grate remunerasi tertinggi berada di level


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News