Rencana Menikah dengan Adik Jokowi, Anwar Usman Bakal Tampil kepada Publik

Rencana Menikah dengan Adik Jokowi, Anwar Usman Bakal Tampil kepada Publik
Ketua MK Anwar Usman akan menikah dengan adik Presiden Jokowi, Idayati. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman berencana menyampaikan keterangannya mengenai wacana pernikahannya dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati.

Juru Bicara MK Fajar Laksono mengatakan pimpinannya itu sudah berjanji akan tampil memberikan keterangan kepada publik.

"Soal kabar pernikahan, Pak Anwar Usman akan menyampaikan keterangan secara langsung pada saatnya nanti," kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (22/3).

Fajar mengungkapkan Anwar juga akan menanggapi kedudukannya sebagai Ketua MK. "Merespons tanggapan publik perihal kaitannya dengan kedudukan sebagai Ketua MK sekaligus hakim konstitusi," kata Fajar.

Dalam kesempatan ini, Fajar mengaku tidak dapat menyampaikan tanggapan secara kelembagaan. Sebab, hal itu merupakan urusan pribadi Anwar Usman.

"Soal pernikahan, urusan pribadi Pak Anwar Usman, sehingga saat ini, saya tidak punya tugas dan kewenangan apapun untuk menyampaikan tanggapan secara kelembagaan," kata dia.

Seperti diketahui, Anwar Usman akan melangsungkan pernikahan dengan Idayati pada 26 Mei 2022. Keduanya sudah melangsungkan prosesi lamaran pada bulan lalu. (tan/jpnn)


Ketua MK Anwar Usman berencana menyampaikan keterangannya mengenai wacana pernikahannya dengan Idayati. Begitu juga soal kedudukannya sebagai Ketua MK.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News