Renovasi Sirkuit Sentul Oke, Asal...

Renovasi Sirkuit Sentul Oke, Asal...
Renovasi Sirkuit Sentul Oke, Asal...

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah siap melakukan renovasi terhadap sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, untuk menyambut Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017. Namun, sebelum melakukan proses renovasi, ada yang harus terpenuhi terlebih dahulu.

Menurut Menpora Imam Nahrawi, saat ini pihaknya sedang mengejar status tanah tempat sirkuit itu berdiri.

"Kami minta dulu soal status tanahnya bagaimana, kalau sudah jelas, baru nanti renovasi dilakukan," katanya, Kamis (10/9).

Selain soal renovasi, yang menjadi pekerjaan rumah pemerintah saat ini adalah soal uang jaminan dari penyelenggara MotoGP. Sebelumnya, Imam menyebut ada permintan jaminan 7 juta euro.

(Baca juga: Dana Jaminan Tuan Rumah MotoGP Gede, Pemerintah Ingin Nego)

Tapi, pemerintah sedang berusaha melobi agar jumlah uang jaminan bisa berkurang. Itu mengingat Indonesia hanya memiliki antar 2-3 Juta euro untuk uang jaminan.

Meski masih banyak pekerjaan rumah, Imam yakin dan optimistis penyelenggaran balap motor dunia MotoGP bisa digelar di Indonesia sesuai dengan ekspektasi.

"‎Dengan niat, optimisme yang tinggi, kemungkinan menjadi tuan rumah MotoGP cukup besar," tandasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Pemerintah siap melakukan renovasi terhadap sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, untuk menyambut Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News