JPNN.com

Resmi Dibuka, FLS2N 2020 Libatkan Siswa Indonesia di Luar Negeri

Selasa, 22 September 2020 – 19:35 WIB
Resmi Dibuka, FLS2N 2020 Libatkan Siswa Indonesia di Luar Negeri - JPNN.com
Sesjen Kemendikbud Ainun Na'im saat membuka FLS2N 2020 secara daring. foto tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang pendidikan dasar dan menengah resmi dibuka, Selasa (22/9).

Sekretaris jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Ainun Na'im mengatakan, penyelenggaraan FLS2N kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Di tengah situasi pandemi COVID-19 para peserta mengikuti setiap proses kompetisi tidak di dalam panggung pentas, melainkan dilaksanakan dari rumah masing-masing," kata Ainun, saat membuka secara resmi FLS2SN secara daring, Selasa (22/9).

Pada masa pandemi ini, para peserta didik mengikuti pelaksanaan FLS2N secara daring ini pun harus menuangkan karya dalam bentuk video dan lainnya yang direkam dari rumah masing-masing.

"Saya selalu meyakini, seni memiliki peran yang sangat besar di masa pandemi ini. Seni membangun energi positif dan rasa bahagia yang akan membuat kita semua lebih optimistis untuk melewati ujian dan rasa sakit," ujarnya.

Nilai-nilai dari berkesenian tersebut, lanjutnya, bisa membentuk sikap waspada. Namun tidak mudah curiga, saling menjaga, dan menyadari bahwa ada hikmah di balik setiap kesulitan yang dihadapi.

Pada kesempatan tersebut Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Asep Sukmayadi melaporkan tahun ini, penyelenggaraan FLS2N mengusung tema 'Melejitkan Talenta dan Prestasi Seni di Masa Pandemi'.

Tema ini menyiratkan semangat menolak untuk menyerah di tengah pandemi COVID-19. Para siswa diharapkan membuat gagasan, karya, inovasi, tetap bersemangat belajar dan membangun eksistensi diri melalui aktivitas-aktivitas positif..

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo