Resmi, Ngogesa Mundur dari Pencalonan Wagubsu

Resmi, Ngogesa Mundur dari Pencalonan Wagubsu
HT Erry Nuradi (kiri) dan Ngogesa Sitepu saling berjabat tangan saat dipertemukan beberapa waktu lalu. Foto: sumutpos

jpnn.com, MEDAN - Ketua DPD Golkar Sumut Ngogesa Sitepu resmi mundur sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut mendampingi Tengku Erry Nuradi.

Pengunduran dirinya ini disampaikan Ngogesa langsung kepada pengurus harian DPD Golkar Sumut saat rapat pleno terbatas di Hotel Fave Jalan S Parman, Senin (20/11).

Lantas, siapa pengganti Ngogesa yang bakal diusulkan Golkar menjadi Wagubsu?

Dalam rapat pleno terbatas kemarin, Bupati Langkat dua priode itu menyampaikan sejumlah alasan mengapa dia memilih mengundurkan diri, padahal sudah lebih dulu ditetapkan DPP Partai Golkar menjadi pendamping gubernur incumbent, Tengku Erry Nuradi di Pilkada 2018.

“Sudah final (keputusan mengundurkan diri). Saya sejak 2015 sudah pasang ring (di jantung). Belakangan, kondisi agak sedikit melemah. Surat permohonan pengunduran diri sudah disampaikan ke DPP, memang sampai saat ini belum ada jawabannya,” kata Ngogesa kepada wartawan usai rapat pleno yang digelar tertutup itu.

Ngogesa mengaku, setiap tiga bulan atau enam bulan sekali harus memeriksakan kondisinya ke luar negeri. “Tidak ada alasan lain, seperti sakit hati dan sebagainya. Keputusan mundur bukan karena ingin mencalonkan diri kembali melalui parpol lain, tidak ada. Murni masalah kesehatan,” jelasnya.

Dia mengaku, ada mekanisme yang berlaku di Partai Golkar dalam menetapkan pengganti dirinya sebagai Balon Wakil Gubernur Sumut. “Tentu akan diproses sesuai mekanisme yang berlaku. Nanti usulannya disampaikan ke DPP, keputusan akhir juga ada di sana,” pungkasnya.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Sumut, Syahlul Situmeang menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan membuat tim penjaringan untuk calon wakil Gubernur Sumut.

Ketua DPD Golkar Sumut Ngogesa Sitepu resmi mundur sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut mendampingi Tengku Erry Nuradi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News