Resmikan Masjid At-Thohir, Jokowi Singgung Moderasi Beragama

Resmikan Masjid At-Thohir, Jokowi Singgung Moderasi Beragama
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Masjid At-Thohir, Tapos, Jawa Barat, Rabu (9/3). Dokumen Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

jpnn.com, DEPOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sebuah masjid bergaya klasik modern yang dibangun di lahan seluas 2,8 hektare di Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/3). Masjid itu bernama At-Thohir. 

Jokowi dalam sambutannya berharap Masjid At-Thohir bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan wawasan keislaman, di samping sebagai tempat ibadah umat.

"Menjadi pusat dakwah yang modern, mencerdaskan, mencerahkan, dan tempat yang teduh untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi," ujar kepala negara dalam keterangannya yang disiarkan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu(9/3).

Jokowi berpesan agar Masjid At-Thohir bisa menjadi simpul dalam memperkuat toleransi.

Selain itu, tempat ibadah itu bisa menjadi lokasi untuk memperkuat moderasi beragama sehingga dapat menjadi rujukan dan inspirasi bagi kemajuan bangsa.

Jokowi kemudian berbicara tentang keindahan arsitektur masjid yang mengingatkan soal arti penting keluarga dalam syiar Islam. 

"Kubah besar bagian paling atas atau kepala bangunan yang dikelilingi oleh tiga kubah berukuran sedang dan kecil, dan didesain sangat harmonis, sangat hangat, dan sangat indah," tambahnya. 

Masjid At-Thohir diketahui bernuansa putih dan memiliki kapasitas 1.976 orang di area dalam dan 1.395 jemaah di fasilitas pendukung serbaguna.

Presiden Jokowi menyinggung moderasi beragama saat meresmikan masjid bergaya klasik modern bernama At-Thohir di Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News