Resmikan Okabe Gallery, Mendag Zulkilfli Hasan: Kami Ingin Berkontribusi

Resmikan Okabe Gallery, Mendag Zulkilfli Hasan: Kami Ingin Berkontribusi
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyambut baik pembukaan Okabe Gallery oleh PT Okabe Hardware Premium Indonesia (PT OHI). Foto: Kemendag

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyambut baik pembukaan Okabe Gallery oleh PT Okabe Hardware Premium Indonesia (PT OHI).

Investasi tersebut menunjukkan kepercayaan negara sahabat terhadap Indonesia, sehingga bisa menyerap tenaga kerja serta meningkatkan daya saing.

Hal tersebut disampaikan Mendag Zulkifli Hasan pada acara Pembukaan Okabe Gallery di Tangerang Selatan, Banten, Jumat (23/5).

"Investasi PT OHI melalui Okabe Gallery di Indonesia menunjukkan kepercayaan negara sahabat untuk berinvestasi di sini karena melihat keadaan pertumbuhan ekonomi kita, stabilitas politik, daya beli, jumlah penduduk yang besar, serta kemampuan daya beli yang tinggi,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkifli Hasan juga memaparkan ekonomi Indonesia pada 2022 di tengah dunia yang penuh ketidak pastian, yang tumbuh sebesar 5,31 persen, inflasi 5,5 persen, dan surplus ekspor tertinggi sepanjang sejarah USD 55 miliar atau sekitar Rp 900 triliun.

Tahun ini, lanjut Mendag, pertumbuhan ekonomi diperkirakan melambat, tetapi Indonesia sudah tumbuh di atas 5 persen di triwulan pertama 2023.

Selain itu, kuatnya pertumbuhan ekonomi triwulan I tahun 2023 didukung oleh aktivitas konsumsi rumah tangga yang memiliki kontribusi sebesar 52,88 persen.

Sektor ritel memiliki kontribusi penting dalam mendorong konsumsi rumah tangga tersebut. Mendag Zulkifli Hasan berharap, investasi PT OHI dapat memberikan kontribusi yang baik, khususnya kepada pembangunan Indonesia, salah satunya melalui kemitraan dengan UMKM Indonesia.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyambut baik pembukaan Okabe Gallery oleh PT Okabe Hardware Premium Indonesia (PT OHI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News