Respons Fadli Zon tentang Rencana Kades Berkumpul di GBK Bareng Jokowi

Respons Fadli Zon tentang Rencana Kades Berkumpul di GBK Bareng Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon merespons surat undangan kepada kepala desa di seluruh Indonesia untuk menghadiri pertemuan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 30 Maret 2019.

Dalam undangan yang beredar tertulis bahwa setiap kepala desa yang akan hadir pada pertemuan untuk memberikan gelar Bapak Pembangunan Desa kepada Presiden Jokowi itu dikenai biaya Rp 3 juta.

Fadli meminta panitia acara membatalkan rencana menggelar pertemuan itu. Wakil ketua umum Gerindra itu menduga pertemuan tersebut akan menjadi ajang kampanye terselubung bagi Jokowi.

“Saya kira kalau itu benar, itu jelas kampanye terselubung ya. Mana ada kepala-kepala desa dikumpulkan di Gelora Bung Karno. Hentikanlah itu, batalkanlah acara itu,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

Baca juga:

Undangan buat Kades agar Hadir ke GBK Bayar Rp 3 Juta untuk Silaturahmi dengan Jokowi

Dana Desa Selalu Diklaim Keberhasilan Jokowi, Anak Buah Prabowo Geram Sekali

Fadli meminta para kades agar tetap fokus di desa masing-masing dan tidak mau dimobilisasi. Dia menyayangkan jika para kades harus menggunakan dana desa untuk membayar akomodasi pada pertemuan itu.

Fadli Zon meminta pertemuan para kepala desa di SUGBK dengan Presiden Jokowi pada 30 Maret mendatang dibatalkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News