Respons Ketua Perbakin Soal Kasus Peluru Nyasar ke DPR

Respons Ketua Perbakin Soal Kasus Peluru Nyasar ke DPR
Setyo Wasisto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta Inspektur Jenderal Pol Setyo Wasisto menyebut ada unsur kelalaian dari Perbakin terkait kasus peluru nyasar ke gedung DPR, Senin (15/10).

Pasalnya, pihak Perbakin yang mengelola Lapangan Tembak Senayan tak mengawasi dengan baik dua pelaku saat latihan dan menggunakan switch auto pada senjata yang digunakan.

Setyo yang juga Ketua Perbakin DKI Jakarta menambahkan, senjata dengan mode switch auto tidak diperbolehkan saat berlatih.

“Iya. Dari organisasi kami, Perbakin, itu pelanggaran karena aturannya enggak boleh senjata otomatis ada digunakan untuk olahraga,” ujar Setyo di Jakarta, Jumat (19/10).

Untuk itu, Setyo menyerahkan proses hukumnya kepada penyidik Polda Metro Jaya terhadap oknum anggota Perbakin yang lalai itu.

“Sudah diperiksa (anggota Perbakin), tapi bisa saja nanti diperiksa ulang. Karena itu saya minta penyidik untuk melakukan pendalaman,” tegas dia. (cuy/jpnn)


Perbakin yang mengelola Lapangan Tembak Senayan tak mengawasi dengan baik dua pelaku saat latihan dan menggunakan switch auto pada senjata yang digunakan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News