Respons Pimpinan KPK Soal Kapolri Ingin Rekrut Novel Baswedan Cs jadi ASN Polri

Respons Pimpinan KPK Soal Kapolri Ingin Rekrut Novel Baswedan Cs jadi ASN Polri
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron buka suara mengenai rencana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merekrut Novel Baswedan Cs, menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri. 

Ghufron mendukung rencana pemimpin tertinggi di Korps Bhayangkara itu merekrut 56 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi ASN Polri.

"KPK menyambut baik tawaran Kapolri untuk merekrut 56 Pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat tes wawasan kebangsaan diproses menjadi aparatur sipil negara di Polri," kata Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Rabu (29/9).

Ghufron menilai langkah Kapolri yang menyerahkan lanjutan pengalihan pegawai KPK ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah tepat.

Di sisi lain, Ghufron juga meyakini 56 pegawai KPK yang dipecat pimpinan lembaga antirasuah itu tidak akan mengecewakan Polri.

"Hal ini selaras dengan semangat KPK untuk tetap memperhatikan nasib pegawai KPK yang dinyatakan TMS (tidak memenuhi syarat) dalam proses alih status pegawai," ujar Ghufron.

Selain itu, dia berharap Novel Baswedan Cs menunjukkan kinerja yang baik apabila bergabung dengan Polri.

Ghufron juga menginginkan Polri secara instansi mendapatkan dampak positif ketika pegawai KPK bergabung.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron memberi respons soal Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang ingin merekrut Novel Baswedan Cs menjadi ASN Polri. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News