JPNN.com

Respons Rene Alberts soal Rencana Lahirnya Persib B

Selasa, 11 Juni 2019 – 08:47 WIB Respons Rene Alberts soal Rencana Lahirnya Persib B - JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung mengumumkan rencana membentuk tim kedua seperti Persib B, untuk berkompetisi di kasta bawah.

Pelatih Kepala Persib Robert Rene Alberts yang ditanya soal ini menyambut baik rencana tersebut. Buat pelatih asal Belanda tersebut, rencana tim merupakan langkah yang wajar.

Di Eropa, lanjut dia, sebuah tim punya dua klub untuk memberikan kompetisi yang matang. "Rencana itu normal, di Eropa banyak klub yang bekerja sama dengan tim kedua mereka jadi talenta muda dari akademi dan contoh bagusnya adalah Beckham Putra (Nugraha)," kata Robert.

Beckham adalah pemain muda yang sudah menghuni tim utama. Namun, dia juga perlu jam terbang dan jam main yang banyak, sehingga saat di tim senior menit bermain kurang, bisa dimaksimalkan tenaganya di tim lapis kedua juga.

(Baca Juga: Rene Alberts Ingin Semangat Juang Persib Terus Seperti saat Kalahkan Persipura)

Saat pemain muda bertalenta tidak banyak menit bermain di Liga 1, lanjut Rene Alberts, maka dia harus berkembang dengan mendapat menit bermain di kasta kedua

"Beckham adalah pemain bertalenta yang bermain untuk Liga 1, tapi sebenarnya dia belum siap di Liga 1 dan dia tidak bisa mendapat banyak menit bermain atau dapat perkembangan di pertandingan. Jika dia pergi ke Liga 2, dia bisa mendapatkan kemajuan dari pertandingan dan itu akan berkembang dan tentu lebih baik baginya, setelahnya dia bisa ke Liga 1 untuk menjadi pemain yang lebih baik," papar Rene Alberts. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...