Retak Engkel, Bek Belgia Absen di Sisa Laga

Retak Engkel, Bek Belgia Absen di Sisa Laga
Bek kanan Belgia Anthony Vanden Borre saat mengalami cedera. FOTO: getty images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Timnas Belgia mendapat kabar buruk jelang laga kontra Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia. Setan Merah, julukan Belgia tak akan bisa diperkuat bek kanan Anthony Vanden Borre yang mengalami retak engkel.

Cedera itu menimpa ketika Borre membantu Belgia menekuk Korea Selatan dengan skor 1-0 pada laga terakhir Grup H lalu. Ketika itu, tim medis hanya mengira Borre mengalami keseleo.

Namun, pemeriksaan medis ternyata membeberkan hal yang lebih mengerikan. Cedera itupun langsung mengubur ambisi Borre tampil di sisa laga Belgia di Negeri Samba, julukan Brasil.

“Dia tidak akan bisa bermain lagi di Piala Dunia kali ini. Namun, dia tetap akan bersama tim,” terang pelatih Belgia, Marc Wilmots sebagaimana dilansir laman Sky Sport.

Selain Borre, Wilmots kini juga tengah cemas menanti kesembuhan kapten Vincent Kompany yang tengah mengalami masalah pangkal paha. Kompany bahkan sudah tak berlatih sejak Rabu.

“Saya berharap para pemain segera sembuh. Kami akan lihat Senin (30/6) untuk melihat kondiri terakhir para pemain,” tegas Wilmots. (jos/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Timnas Belgia mendapat kabar buruk jelang laga kontra Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia. Setan Merah, julukan Belgia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News