Rezim Ahok Disebut Transparan, Jubir Anies: Asbun Itu

Rezim Ahok Disebut Transparan, Jubir Anies: Asbun Itu
Firman Yusak. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Juru Bicara Ahok-Djarot Raja Juli Antoni, terkait open governance atau tata kelola pemerintahan terbuka yang telah dilakukan petahana dianggap tidak tepat. Sebab selama ini apa yang dilakukan petahana saat memimpin DKI Jakarta justru tidak transparan.

Naufal Firman Yursak, Wakil Ketua Tim Media Anies-Sandi membantah ucapan Raja tersebut. Menurutnya, ucapan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu tidak tepat.

“Dia sebut petahana sudah lima tahun menjalankan open governance, itu keliru. Yang terjadi justru sebaliknya,” ujarnya, Minggu (26/3).

Naufal menilai, ucapan Raja yang menyebut bahwa pasangan Ahok-Djarot selama menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah sangat terbuka tidak bisa dibuktikan.

Pernyataan Raja yang juga mengatakan bahwa semua hal yang ada di Pemprov DKI bisa diakses secara terbuka oleh masyarakat hanya isapan jempol semata.

“Raja harus banyak Iqro biar bisa melihat kenyataan dengan jernih,” tegasnya.

Naufal yang juga juru bicara Anies-Sandi itu menyebut, ada sejumlah hal yang bisa dijadikan bukti. Misalnya, saat ini tiap kelurahan belum tahu berapa dana pembangunan yang menjadi hak mereka setiap tahunnya.

Serta pemerataan pembangunan melalui distribusi APBD di wilayah-wilayah di Jakarta yang juga tidak terbuka.

Pernyataan Juru Bicara Ahok-Djarot Raja Juli Antoni, terkait open governance atau tata kelola pemerintahan terbuka yang telah dilakukan petahana

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News