RI Ikut Sambut Baik Perkembangan di Mesir

Yakin Ini Awal Proses Transisi Demokrasi Damai

RI Ikut Sambut Baik Perkembangan di Mesir
RI Ikut Sambut Baik Perkembangan di Mesir
JAKARTA - Perkembangan terbaru di negara Mesir, yakni dengan keputusan mundurnya Presiden Hosni Mubarak, setelah mendapatkan tekanan berupa demonstrasi besar-besaran oleh rakyatnya dalam beberapa waktu terakhir, menuai sejumlah tanggapan positif. Indonesia termasuk salah satu yang segera menyikapi perkembangan itu dengan pernyataan positif.

Sebagaimana disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa atas nama Pemerintah RI, melalui teks yang disampaikan via Direktorat Informasi dan Media Kemlu, Sabtu (12/2) sore, perkembangan ini dinilai menggembirakan. Resminya, dalam pernyataan tersebut, lima poin utama disampaikan oleh Pemerintah RI terhadap Mesir.

Yang pertama yaitu ucapan selamat kepada seluruh bangsa Mesir yang telah mampu mengatasi tantangan yang dihadapi saat ini. "Pemerintah Indonesia berkeyakinan, sesuai pilihan rakyat Mesir, hal ini akan mengawali bergulirnya proses transisi demokrasi yang damai dan inklusif yang mengikutsertakan seluruh elemen bangsa Mesir," ungkap Menlu dalam pernyataan itu.

"Pemerintah Indonesia berkeyakinan pula, proses transisi ini dapat berjalan dengan baik dan akan menghantarkan Mesir sebagai negara yang demokratis, lebih maju, dan lebih kuat," lanjutnya dalam poin kedua.

JAKARTA - Perkembangan terbaru di negara Mesir, yakni dengan keputusan mundurnya Presiden Hosni Mubarak, setelah mendapatkan tekanan berupa demonstrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News