RI Usung Biodiversity di KTT Ke-19 Asean

RI Usung Biodiversity di KTT Ke-19 Asean
RI Usung Biodiversity di KTT Ke-19 Asean
JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah KTT Asean ke 19. Even tersebut  menjadi even terbesar terakhir di tanah air tahun 2011 ini. Momen yang akan berlangsung di Bali 17-19 November tersebut menjadi momen puncak keketuaan Indonesia yang diberikan kesempatan menjadi keketuaan Asean sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2011. Kesempatan tersebut juga dijadikan sebagai pembuktian kepercayaan dunia terhadap keamanan dan kemajuan Indonesia. 

”Momen ini menjadi even paling besar terakhir kali di Indonesia. Tema kali ini Community in a Global Community of Nations, mengusung keberhasilan capaian komunitas Asean,’’ ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Senin (14/11). Tifatul pada kegiatan ini mengemban tugas kehumasan dan media relasi Asean.

Usai KTT Asean ke 19 nanti, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua Asean akan menyerahkan keketuaan kepada Kamboja sebagai ketua pada KTT berikutnya. Lebih lanjut, politisi asal PKS itu mengungkapkan, KKT kali ini dipastikan sangat ketat keamanannya. Mengingat akan hadirnya kepala negara dari beberapa negara  di luar pemimpin negara-negara Asean. Sebut saja Presiden AS Barrack Obama, PM Tiongkok, PM Jepang,  Presiden Korea Selatan, PM India, dan Rusia yang direncanakan akan diwakili Menlu-nya.

Momentum tersebut akan dimanfaatkan tidak saja untuk pembahasan  KTT 19, akan tetapi juga diadakan pertemuan Asean plus Tiongkok, Asean plus Jepang, Asean plus Rok, Asean plus USA, Asean plus PBB, dan Asean plus India. Akan ada juga program spouse (isteri-isteri) kepala negara akan dipimpin langsung oleh Ibu Negara, Any Yudhoyono, yang rencananya akan melakukan penandatanganan di batu prasasti terkait KTT ke 19 di Bali.

JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah KTT Asean ke 19. Even tersebut  menjadi even terbesar terakhir di tanah air tahun 2011 ini. Momen yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News