Ribuan Anak Muda Banten Siap Kawal Ganjar di Pilpres 2024

Ribuan Anak Muda Banten Siap Kawal Ganjar di Pilpres 2024
Ribuan anak muda Banten menghadiri acara deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo sekaligus pertunjukan musik di Lebak, Senin (25/7). Dok GMC Banten.

jpnn.com, LEBAK - Ribuan anak muda, milenial, hingga mahasiswa di Banten mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Mereka semua bergabung dalam sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Banten.

Ketua GMC Banten Cucu Komarudin mengatakan deklarasi kali ini dilakukan di Kabupaten Lebak. Total ada ribuan peserta yang hadir.

Komarudin mengatakan sosok Ganjar Pranowo sangat menarik bagi generasi muda karena kepribadiannya yang egaliter, komunikatif, tidak menutup diri terhadap kaum milenial. 

"Keseharian Pak Ganjar yang membumi, kepemimpinannya yang kreatif dan inovatif dalam memecahkan berbagai persoalan masyarakat, itu yang menginspirasi kami,” kata dia dalam siaran persnya, Senin (25/7).

Acara deklarasi dukungan untuk Ganjar ini juga diisi berbagai pertunjukan bertajuk 'Ganjar Fun Fest Banten'. Sekitar 4.000 pemuda dan warga lokal menghadiri kegiatan tersebut. 

Ada pertunjukan musik dari grup band lokal di Banten, bazar produk lokal yang diikuti UMKM, hingga penampilan kesenian bela diri khas Banten, yaitu Debus. 

"Dengan kegiatan ini, kami sekaligus lebih mendekatkan figur Pak Ganjar kepada masyarakat Banten. Termasuk visi dan kepeduliannya kepada UMKM dan nilai-nilai kesenian daerah," kata Komarudin. 

Tak hanya itu, acara deklarasi juga dilanjutkan dengan penanaman mangrove serentak di sekitar bibir Pantai Bagedur. Penanaman tersebut bertujuan mencegah erosi dan abrasi Pantai Bagedur. 

Sukarelawan GMC Banten menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News