Ribuan Anak SD di Flores Bersemangat Ikut Menulis Surat untuk Presiden

Ribuan Anak SD di Flores Bersemangat Ikut Menulis Surat untuk Presiden
Ribuan anak-anak SD di Gurusina, Flores, NTT saat mengikuti gerakan #ayomenulis. Foto: Istimewa

jpnn.com, FLORES - Antusias anak-anak di Flores, Nusa Tenggara Timur terlihat cukup tinggi saat diminta menuliskan surat untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam gerakan #Ayomenulis.

Beragam coretan harapan mereka coba tuangkan. Seperti yang ditulis Julia Ule, murid kelas 4 SD Bena. “Kapan Bapak Presiden datang ke Kampung Bena?,” tulis Julia di Kampung Gurusina, Desa Watumanu, Kec. Jerebuu, Bajawa.

Pertanyaan serupa juga ditulis oleh Lusiana Rosa Mistika Mogi, 5B SDI Santo Yosef Maumere yang mempertanyakan kenapa Bapak Presiden batal terus mengunjungi Maumere.

“Bapak Jokowi itu hari bilang mau datang ke Maumere tapi kenapa Bapak Jokowi tidak jadi datang. Lain kali datang ke Maumere ya,” tulis Lusiana.

Berbeda dengan Elisabeth Amanda, kelas VB SDI Kotauneng Maumere yang menuliskan surat ingin mendapatkan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) agar dapat mewujudkan cita-citanya menjadi dokter.

“Saya punya cita-cita untuk sekolah dokter. Tetapi orang tua saya tidak mampu karena hanya seorang tukang ojek. Jadi saya mohon Bapak Presiden memberikan KIP.” 

Gerakan #Ayomenulis yang diinisiasi PT Standardpen Industries ini diikuti oleh ribuan anak Flores yang tersebar di Kabupaten Maumere dengan melibatkan 1500 anak, Kabupaten Ende 1000 anak, Kabupaten Ngada-Bajawa 1500 anak dan Kabupaten Manggarai ratusan anak.

“Kami berharap anak-anak Indonesia di Flores mulai mengenal kembali baca buku dan menuliskan cerita rakyat atau sesuai tradisi budaya, adat istiadat, atau kearifan lokal lainnya, atau pengalaman liburan mereka dengan tangan,” kata Shara Christanti, Public Relations PT Standardpen Industries yang ikut dalam kegiatan #ayomenulis di Jerebuu, Bajawa ini.

Antusias anak-anak di Flores, Nusa Tenggara Timur terlihat cukup tinggi saat diminta menuliskan surat untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam gerakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News