Ribuan Guru Sambut Kehadiran Menteri Anies

Ribuan Guru Sambut Kehadiran Menteri Anies
Mendikbud Anies Baswedan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - BANYUWANGI – Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-70 di Banyuwangi, ikut dihadiri ‎Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. Kehadiran Menteri Anies, mendapat sambutan meriah dari 14 ribu guru anggota PGRI Kab Banyuwangi.

“Kami berikan apresiasi atas kehadiran Mendikbud. Ini salah satu bentuk perhatian Pak Menteri kepada guru,” kata Ketua PGRI Banyuwangi Teguh Sumarno, Minggu (20/12).

Pada kesempatan itu, Mendikbud kembali mengingatkan pentingnya peran guru dalam dunia pendidikan. Guru adalah kunci pendidikan. Kehadiran guru bukan hanya mengajar, tetapi juga mendidik, menginspirasi dan menggerakkan.‎

“Guru adalah kunci pendidikan. Kunci artinya, tanpa kehadirannya tidak bisa terbuka," ujarnya. 

Dia juga berpesan kepada para guru agar bisa menjadi guru yang menginspirasi dan terus melahirkan karya-karya bermutu.‎

"Saya berharap organisasi (PGRI) bisa mendorong dan meningkatkan kesejahteraan, kualifikasi, dan kompetensi guru,” kata Anies.

Tahun ini Kemendikbud mengangkat tema 'Guru Mulia Karena Karya'. “Tunjukkan karya-karya guru dan dorong itu. Insya Allah lingkungan kita akan berubah. Perbuatan nyata guru dapat mengubah Indonesia,” tegas Anies.(esy/jpnn)

BANYUWANGI – Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-70 di Banyuwangi, ikut dihadiri ‎Menteri Pendidikan dan Kebudayaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News