Bangun STAIN Sulbar, Gubernur Anwar Minta Dukungan Menteri Yuddy

Bangun STAIN Sulbar, Gubernur Anwar Minta Dukungan Menteri Yuddy
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MAMUJU--Blusukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)‎ Yuddy Chrisnandi ke Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (18/12), dimanfaatkan Gubernur Anwar Adnan Saleh. Secara khusus, dia meminta dukungan MenPAN-RB agar segera dibangun STAIN Sulbar. 

"Semoga di akhir periode massa kepemimpinan saya, Kampus STAIN Sulbar sudah terbentuk, Insya Allah," ucap Anwar Adnan. 

‎Menanggapi itu Menteri Yuddy menyampaikan beberapa aspek dalam merumuskan usulan perubahan status ‎Kampus Darul Dakwah Islam (DDI) menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sulbar.

Yuddy menyebutkan beberapa aspek dalam merumuskan usulan perubahan status perguruan tinggi. Di antaranya jumlah muslim mayoritas di Sulbar, sejarah Majene Mandar sebagai pintu masuk pertama Islam di Sulawesi, dukungan dari berbagai organisasi Islam seperti MUI, NU dan Muhammadiyah. 

Lebih dari itu, di Sulbar belum ada perguruan tinggi Islam negeri, dan jarak tempuh yang cukup jauh bila harus sekolah ke Makassar. Semua itu menjadi alasan utama perlunya dibangun perguruan tinggi Islam Negeri. 

"Pemprov Sulbar telah memberikan dukungan nyata dengan memberikan lahan cukup luas untuk dibangun," ujar Yuddy.‎ (esy/jpnn)


MAMUJU--Blusukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)‎ Yuddy Chrisnandi ke Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News