Ribuan Jamaah Shalat di Tengah Jalan

Ribuan Jamaah Shalat di Tengah Jalan
Ribuan Jamaah Shalat di Tengah Jalan

jpnn.com - JAKARTA - Masjid Al Munawar di Jalan Raya Pasar Minggu tak mampu menampung ribuan jamaah yang menshalatkan jenazah Habib Munzir bin Fuad Almusawa. Akibatnya jamaah terpaksa shalat di halaman hingga badan jalan di depan Masjid.

Tak pelak, kawasan di lingkungan masjid menjadi lautan manusia. Suasana hening mengiringi suasana shalat jenazah karena jalan ditutup dan tidak satupun kendaraan yang bisa melintas.

Usai shalat, ribuan jamaah mengular menuju taman pekamanan Habib Puncung di Kalibata, mengiringi jenazah Habib Munzir yang dibawa meninggalkan masjid menuju makam menggunakan mobil ambulan.

"Jangan ada teriakan-teriakan, sekalipun itu komando. Mari kita antar jenazah almarhum dengan tenang," ujar seorang pengurus Majelis Rasulullah menggunakan pengeras suara di Masjid, Senin (16/9).

Terpantau, jenazah Habib Munzir dilepas ribuan jamaah menuju makam. Bahkan karena padatnya jamaah, kendaaraan yang membawa jenazah terpaksa menempuh jalur berlawanan menuju Kalibata dengan pengawalan polisi.(Fat/jpnn)

 


JAKARTA - Masjid Al Munawar di Jalan Raya Pasar Minggu tak mampu menampung ribuan jamaah yang menshalatkan jenazah Habib Munzir bin Fuad Almusawa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News