Ribuan KK Kehilangan Jatah Raskin

Ribuan KK Kehilangan Jatah Raskin
Ribuan KK Kehilangan Jatah Raskin
KUTACANE – Menjelang Bulan Ramadhan, harga seluruh kebutuhan pokok melonjak drastis membuat masyarakat menjerit. Kondisi ini diperparah dengan penurunan jatah beras miskin (Raskin). Dipastikan ribuan KK masyarakat Aceh Tenggara (Agara) kehilangan jatahnya.

Seperti disebutkan Ali Dikin Wakil Ketua LSM Yayasan Leuser Alam Lestari (Yaslal) Agara,  Selasa (10/7), banyaknya RTM (Rumah Tangga Miskin) di Agara akan kehilangan jatah Raskin dikhawatirkan akan memperpanjang catatan kriminal, akibat semakin besarnya jumlah masyarakat hidup dalam kemelaratan.

Ironisnya, pengurangan jatah Raskin untuk Kabupaten Agara hingga mencapai 62 persen dari jumlah sebelumnya.  Santer disebut-sebut karena usulan Bupati yang menilai ekonomi masyarakat sudah meningkat dan kehidupan sudah sejahtera.

“Padahal realita di lapangan sangat berbeda dengan penilaian tersebut. Kondisi ini malah membuat petugas penyalur pada tingkat Kecamatan panik dan bingung, bagaimana cara membagikannya ke desa-desa dan siapa layak menerimanya,” kata Ali Dikin.

KUTACANE – Menjelang Bulan Ramadhan, harga seluruh kebutuhan pokok melonjak drastis membuat masyarakat menjerit. Kondisi ini diperparah dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News