Ribuan Kyai Berkumpul Siap Menangkan Jokowi-JK

Ribuan Kyai Berkumpul Siap Menangkan Jokowi-JK
Ribuan Kyai Berkumpul Siap Menangkan Jokowi-JK

jpnn.com - TEGAL - Ribuan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) bersama pimpinan dan pondok pesantren beserta ribuan kyai se Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes Jawa Tengah berkumpul Minggu (15/6). Mereka semua menghadiri 'Silaturrahim Kiai Kampung' yang digagas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut anggota DPR RI dari PKB Bachrudin Nasori selaku tuan rumah, selain untuk menguatkan tali silaturrahim, acara tersebut digelar untuk mendeklarasikan bahwa ribuan pimpinan ponpes dan kyai itu siap untuk pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam pilpres 9 Juli mendatang.

"Alhamdulillah semua badan otonom NU kompak hadir. Mereka bersama kiai kampung dan masyarakat Tegal dan Brebes siap mensosialisasikan sekaligus menyumbangkan seluruh suaranya untuk Jokowi-Jusuf Kalla," ujar Nasori.

Menurutnya, kesamaan persepsi dan solidnya kekuatan struktur maupun kultur NU dan PKB lebih memuluskan jalan pasangan Jokowi-JK ke kursi presiden.

Kata Nasori, hanya pasangan Jokowi-JK yang punya kultur NU dan siap memperjuangkan aspirasi NU. Karenanya wajib bagi keluarga besar NU untuk mendukung Jokowi-JK.

Di bagian lain Ketua DPP PKB Marwan Jafar menyatakan, rangkaian kegiatan 'Silaturrahim Kyai Kampung' dan 'Laskar Santri Nusantara' juga digelar di berbagai daerah. Kata dia, kegiatan itu adalah program unggulan PKB yang dirancang khusus untuk pemenangan Jokowi-JK. "Dua kegiatan itu telah menjadi trade mark PKB di kancah nasional," imbuh Marfan. 

Namun, kata dia, saat ini ada pihak tertentu yang sengaja mengekor dan menduplikasi gagasan orisinil PKB ini. "Harusnya mereka malu niru-niru PKB," kata Marwan Jafar yang juga Ketua Badan Pemenangan Tim Nasional Jokowi-Jusuf Kalla. (mas/jpnn)

TEGAL - Ribuan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) bersama pimpinan dan pondok pesantren beserta ribuan kyai se Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News