Ribuan Pejabat Dilantik, SK Pengangkatan Molor

Ribuan Pejabat Dilantik, SK Pengangkatan Molor
Ribuan Pejabat Dilantik, SK Pengangkatan Molor

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memerintahkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Agus Suradika supaya secepatnya memberikan SK Pengangkatan kepada 4.676 pejabat yang dilantik pada Jumat (2/1).

"Iya saya sudah nagih ke dia untuk cepat," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (19/1).

Ahok menjelaskan ribuan pejabat tersebut sudah diberikan SK Pelantikan Pejabat. Saat ini, para pejabat tinggal mendapatkan SK Pengangkatan.

Karena itu, menurut Ahok, Kepala BKD harus bekerja lebih cepat. Pasalnya, ribuan pejabat itu sudah bekerja di posisi baru hampir satu bulan.

"Apa (terlambat pembagian SK) gara-gara banyak (pegawai) yang dilantik mungkin? Ya lihat saja nanti sebagian (pejabat) lagi juga akan dicopot, kalau kerjanya enggak bener begini," ucap Ahok.

Sementara itu, Kepala BKD DKI Jakarta, Agus Suradika menargetkan pembagian SK Pengangkatan Jabatan pada akhir Januari mendatang. Agus mengatakan keterlambatan pembagian SK dikarenakan banyaknya pejabat yang dilantik.

Seperti diketahui, Ahok melantik 4.676 pejabat Eselon II sampai IV di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI. Jumlah itu berkurang dibandingkan dengan sebelumnya yang mencapai 8.011 jabatan. Pemprov DKI menghapus 1.500 jabatan dan untuk sementara mengosongkan 1.835 jabatan karena dinilai kurang efektif. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memerintahkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Agus Suradika supaya secepatnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News