Ribuan Pendukung Anies Baswedan Bersiap Sambut Purnabakti Gubernur DKI Jakarta

Ribuan Pendukung Anies Baswedan Bersiap Sambut Purnabakti Gubernur DKI Jakarta
Ketua Panitia Purnatugas Anies Baswedan, Habib Umar Al Hamid menggelar press conference di Jakarta Selatan, Minggu (25/9) bersama sukarelawan dan pendukung Anies Baswedan bersiap menyambut purnabakti Gubernur DKI Jakarta. Foto: Panitia Purnatugas Anies Baswedan

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan sukarelawan dan pendukung Anies Baswedan bersiap menyambut purnabakti Gubernur DKI Jakarta itu dengan menggelar acara spesial pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Panitia Purnatugas Anies Baswedan, Habib Umar Al Hamid mengatakan acara purna tugas sebagai bentuk terima kasih masyarakat Jakarta kepada Gubernur Anies Baswedan yang telah bekerja dengan sangat baik dan memajukan Jakarta sebagai Ibu Kota Negara.

“Acara ini merupakan inisiatif dari berbagai kelompok masyarakat kepada Gubernur Anies Baswedan lewat acara tasyakuran sebagai ucapan rasa syukur dan bahagia kepada Allah SWT yang telah merahmati kami seorang pemimpin yang mengayomi masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakang, agama, suku, ras, dan golongan,” kata Habib Umar Al Hamid, Minggu (25/9) saat press conference di Jakarta Selatan.

Habib Umar menambahkan apa yang telah ditunjukkan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta merupakan kepeminpinan yang solutif, menyelesaikan banyak sekali persoalan fundamental selama memimpin Jakarta.

“Beberapa capaian dan prestasi Gubernur Anies yang telah dirasakan manfaatnya oleh warga DKI Jakarta, seperti pembangunan stadion sepak bola kelas dunia JIS (Jakarta International Stadium), membangun semangat toleransi dan tenggang rasa, memberdayakan setiap pengurus rumah ibadah semua agama di Jakarta,” ujar Habib Umar.

Habib Umar menambahkan Anies juga berhasil mewujudkan pemerintahan yang bersih dengan capaian lima kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), pengembangan UMKM melalui program Jakpreneur yang mampu menciptakan 281.000 pelaku UMKM baru.

Dia berharap acara purna tugas ini dihadiri dan dibanjiri oleh masyarakat DKI Jakarta dan luar Jakarta.

“Kepada para masyarakat dari semua kelompok datang secara berbondong-bondong dan bikin tumpah ruah lokasi acara pesta rakyat yang akan dihadiri para pegiat seni budaya, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, ormas kepemudaan, kaum milenial, emak-emak, karyawan, hingga mahasiswa,” kata Habib Umar.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ribuan sukarelawan dan pendukung Anies Baswedan bersiap menyambut purnabakti Gubernur DKI Jakarta itu dengan menggelar acara spesial pada 16 Oktober 2022.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News