Ribuan Peserta Gowes Nusantara 2019 Semangat Bersepeda di Pringsewu

Ribuan Peserta Gowes Nusantara 2019 Semangat Bersepeda di Pringsewu
Suasana Gowes Nusantara Etape Kabupaten Pringsewu. Foto: dok: Kemenpora

jpnn.com, PRINGSEWU - Kabupaten Pringsewu menjadi salah satu dari 40 kota yang menggelar Gowes Nusantara 2019. Program unggulan Kemenpora yang memiliki tagline "Di Mana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja" itu digelar pada Minggu (20/10/2019).

Staf ahli hukum olahraga Kemenpora Dr Samsudin bersama Bupati Pringsewu, KH Sujadi memimpin langsung pelepasan tim peserta yang jumlahnya mencapai 3.000 orang.

Mereka menempuh jarak lebih dari 10 kilometer mengelilingi Kota Pringsewu dengan mengambil start dan finish di halaman pendopo Pringsewu.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pringsewu yang telah bersedia menjadi tuan rumah. Ini luar biasa karena disambut kemeriahan peserta yang banyak. Doorprize-nya juga melimpah. Ini membuktikan bahwa olahraga benar-benar dibutuhkan masyarakat,” ujar Samsudin dalam sambutannya.

Samsudin menegaskan dengan berolahraga akan menumbuhkan energi, hidup juga akan lebih bugar dan sehat. Samsudin berharap kegiatan ini tidak hanya untuk saat ini saja.

Masyarakat Kabupaten Pringsewu diharapkan untuk dapat lebih menggiatkan bersepeda. Baik itu ke tempat kerja, bisnis ke tempat apa saja.

“Karena dengan bersepeda akan menambah kesehatan badannya. berpikir cerdas dan sehat. Terima kasih kepada pemerintah Pringsewu yang sudah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan Gowes Nusantara dari Kemenpora,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pringsewu, KH Sujadi mengaku bangga karena Pringsewu diberi kepercayaan untuk menjadi salah satu lokasi penyelenggaran Gowes Nusantara 2019 ini.

Kabupaten Pringsewu menjadi salah satu dari 40 kota yang menggelar Gowes Nusantara 2019. Kegiatan itu digelar pada Minggu (20/10/2019).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News