Ribuan Selebaran Serang Jokowi Beredar di Tambora

Ribuan Selebaran Serang Jokowi Beredar di Tambora
Ribuan selebaran gelap yang menyudutkan calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ditemukan tim Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Selanjutnya selebaran itu diserahkan kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI. Foto: Fery Pradolo/INDOPOS/JPNN
JAKARTA - Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) menemukan kurang lebih 2000 lembar selebaran kampanye negatif yang menyerang calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Menurut KIPP, selebaran ini tersebar di wilayah Tambora, Jakarta Barat.

 

Menurut Ketua KIPP, Wahyudinata, selebaran tesebut dibagikan oleh seorang anak kecil kepada pedagang dengan dalih untuk digunakan sebagai pembungkus makanan kecil. KIPP menilai selebaran ini meresahkan karena disebarkan di wilayah yang rawan konflik.

 

"Dibagikan kepada  pedagang kecil dengan alasan untuk membungkus makanan kecil oleh anak kecil. Tambora itu daerah padat rawan konflik," ujar Wahyudinata kepada wartawan di kantor Panwaslu DKI Jakarta, Kamis (7/6).

 

Oleh KIPP, dugaan kampanye hitam terhadap Jokowi tersebut dilaporkan kepada Panwaslu Provinsi DKI Jakarta. Mereka meminta Panwaslu menindaklanjuti temuan tersebut dan menginvestigasi dalang di balik penyebaran selebaran tersebut.

 

JAKARTA - Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) menemukan kurang lebih 2000 lembar selebaran kampanye negatif yang menyerang calon gubernur DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News