Ribuan Sopir Truk Protes Pungutan Pajak di Prancis

Ribuan Sopir Truk Protes Pungutan Pajak di Prancis
Ribuan Sopir Truk Protes Pungutan Pajak di Prancis

jpnn.com - LYON -- Ribuan sopir truk memadati Kota Lyon, Perancis. Mereka memprotes usulan pajak lingkungan terhadap angkutan berat.

Kementerian Dalam Negeri Perancis memperkirakan sekitar 2.100 truk ikut ambil bagian dalam unjuk rasa tersebut. Demosntran menutup jalan raya utama di luar Kota Lyon dan menyebabkan kemacetan di sembilan jalan raya lainnya. Para sopir itu menuntut agar pungutan itu dihilangkan selama-lamanya.

Menurut laman France24, Minggu (17/11), protes para sopir truk atas pungutan pajak lingkungan terhadap angkutan berat sebelumnya mendapat respon Partai Sosialis yang menghapus pajak tersebut.

Pemerintah Partai Sosialis Perancis pada akhir Oktober menghapus pajak tersebut, yang tadinya merupakan imbas dari demonstrasi disertai kekerasan di kawasan Brittany. Para penentang memakai peci merah dan membakar beberapa kios tempat membayar. (esy/jpnn)


LYON -- Ribuan sopir truk memadati Kota Lyon, Perancis. Mereka memprotes usulan pajak lingkungan terhadap angkutan berat. Kementerian Dalam Negeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News