Ribuan Ulama dan Habaib Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024

Ribuan Ulama dan Habaib Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) saat menghadiri acara Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia dan Halalbihalal Bersama Gus Muhaimin di Gedung Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/5/2022). Foto: Dok. PKB

jpnn.com, SURABAYA - Ribuan ulama dan habaib mendoakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bisa menjadi presiden 2024 dan PKB bisa memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Doa dipimpin Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar dalam acara Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia Halalbihalal Bersama Gus Muhaimin di Gedung Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/5/2022).

Selain Kiai Marzuki Mustamar, doa juga dipanjatkan Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat Tulangan Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri. Selain mendoakan Gus Muhaimin dan PKB, doa juga dipanjatkan untuk perdamaian dunia.

Hadir pula dalam acara tersebut sejumlah ulama khos dan habaib, antara lain Ketua Dewan Syuro PKB KH Dimyati Rois, KH Anwar Manshur Lirboyo, KH Abdullah Kafabihi Mahrus Lirboyo, mantan Ketua PWNU Jatim Prof KH Ali Maschan Moesa, KH Abdurrohman Al-Kautsar (Gus Kautsar) Ploso, KH Salam Sohib,  K.H. Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) Tegalrejo, dan sejumlah ulama dari berbagai daerah lainnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Selain itu, haidr sejumlah habib antara lain Pimpinan Majelis Riyadlul Jannah Malang Habib Abdurrahman Baraqbah, Habib Ridho Bafaqih Pasuruan, Habib Zaenal Abidin Bil Faqih Pasuruan, dan Habib Umar Al Hamid Bangkalan.

Dalam sambutannya di sela pembacaan doa, Kiai Marzuki Mustamar menuturkan dalam hal kepentingan negara, warga NU tidak boleh salah dalam menentukan pilihan politik.

”Kalau untuk hal yang lebih besar, kadang kita malah sembrono, menyerahkan negara untuk dikelola, menyerahkan untuk dikuasai, menyerahkan negara kepada seseorang atau kelompok atau kekuatan politik untuk menguasai kita,” tuturnya.

Menurutnya, dalam menentukan pilihan politik, warga nahdliyin harus jeli apakah calon atau parpol yang dipilih sejalan dengan kepentingan dan ideologi NU atau tidak.

Ribuan ulama dan habaib mendoakan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bisa menjadi presiden 2024 dan PKB bisa memenangkan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News