Ricky Fajrin Dapat Pujian Dari Luis Milla

Tandem Lini Pertahanan Makin Paten

Ricky Fajrin Dapat Pujian Dari Luis Milla
Ricky Fajrin. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia mampu menahan imbang Thailand dalam laga perdana grup B SEA Games Kuala Lumpur 2017, Selasa (15/8) kemarin. Pelatih Timnas Luis Milla Aspas mengaku semakin percaya dengan performa pemain belakangnya.

Tapi, pemain belakang itu tentunya bukan sosok kiper. Pasalnya, Kurniawan Kartika Ajie yang dipecaya sebagai kiper utama, sempat melakukan blunder dalam menangkap bola atas. Hal tersebut membuat Indonesia harus kebobolan. Kedisiplinan, kerja keras, dan fokus lini belakang, menjadi sia-sia karena blunder kiper.

Pelatih asal Spanyol juga memberikan penilaian khusus terhadap bek tengah. Sempat khawatir karena Bagas Adi Nugroho cedera dan harus absen, usai laga kekhawatiran itu terbayar oleh sosok Ricky Fajrin.

Dia mengaku punya database semua pemain, dan seperti yang diketahuinya, cedera Bagas Adi sempat membuat timnya kesulitan. Tapi tak masalah, karena Ricky Fajrin bisa bermain di dua posisi dan dia punya tekel yang sangat bersih. “Dia (Ricky Fajrin, red) bermain bagus hari ini (kemarin, red),” kata Milla.

Dengan performa di laga perdana, bek tengah Timnas otomatis akan terisi oleh Ricky Fajrin dan Hansamu Yama. Dipilihnya Ricky memang cukup mengejutkan karena sejatinya posisi dia adalah bek sayap kanan atau kiri. Tapi, Karena performa bek tengah cadangan seperti Ryuji Utama kurang mumpuni, Ricky pun dipercaya bertandem dengan Hansamu Yama.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Filipina, Kamis (16/8) malam. Laga ini wajib dimenangkan oleh Indonesia untuk menjaga kans lolos,. Selain itu selisih gol juga harus besar karena penentuan lolos bukan head to head, tapi via selisih gol.(dkk/jpnn)


Timnas Indonesia mampu menahan imbang Thailand dalam laga perdana grup B SEA Games Kuala Lumpur 2017, Selasa (15/8) kemarin. Pelatih Timnas Luis


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News