Riding Kebangsaan, MPR Berharap Nilai-Nilai 4 Pilar Hidup di Komunitas Bikers

Riding Kebangsaan, MPR Berharap Nilai-Nilai 4 Pilar Hidup di Komunitas Bikers
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Wapres Ma’ruf Amin pada acara ‘Grandfinal Lomba Cerdas Cermat Riding Kebangsaan 4 Pilar MPR’ di depan Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (23/2). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - MPR menggelar ‘Grandfinal Lomba Cerdas Cermat Riding Kebangsaan 4 Pilar MPR’ di depan Gedung Nusantara, Kompleks Gedung MPR, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Hadir dalam acara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Jaksa Agung S. T Burhanuddin, para Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Lestari Murdijat, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, Arsul Sani, Fadel Muhammad; para undangan VVIP serta ribuan bikers dari berbagai club dan kota.

Bambang Soesatyo kepada wartawan mengatakan hari ini merupakan ‘grandfinal’ dari lomba cerdas 4 Pilar dengan peserta para bikers.

“Ada 86 club motor yang ikut dalam kegiatan ini. Satu club mengirim sepuluh peserta lomba,” tambahnya.

Menurut pria yang akrab dipanggil Bamsoet ini, lomba cerdas cermat 4 Pilar dengan peserta para bikers merupakan salah satu bentuk metode Sosialisasi 4 Pilar MPR.

“Kita masuk dalam komunitas bikers yang jumlahnya jutaan untuk memasyarakatkan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” paparnya.

Dari sinilah diharapkan para penggemar sepeda motor itu bisa menularkan nilai-nilai 4 Pilar kepada masyarakat. Selepas Lebaran, Bamsoet mengatakan MPR akan menggelar Jambore Kebangsaan dengan peserta para anggota komunitas bikers dan para ojek online. “Akan kami gelar di Bumi Perkemahan Cibubur,” ungkapnya.

Bagi Bamsoet, sosialisasi yang dilakukan oleh MPR ditujukan kepada seluruh masyarakat. “Semua akan kita libatkan. Tidak hanya bikers, nanti juga pesepeda, pesantren, dan kelompok masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Bamsoet mengatakan lomba cerdas cermat tidak hanya mencari siapa pemenang semata akan tetapi sebagai upaya dan ikhtiar bersama dalam mengembangkan budaya sadar akan nilai-nilai kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News