JPNN.com

Ridwan Kamil Sebut PNS Kota Bandung Sangat Sejahtera

Senin, 13 Maret 2017 – 16:57 WIB
Ridwan Kamil Sebut PNS Kota Bandung Sangat Sejahtera - JPNN.com
Ridwan Kamil. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) berharap tidak ada pegawai negeri sipil (PNS) di bawahnya yang melakukan penyelewengan demi memperkaya diri alias korupsi. Pasalnya, PNS Kota Bandung saat ini sudah terjamin kesejahteraannya.

"Jadi, kalau macem-macem keterlaluan lah, ini sudah dilakukan dengan efektif," katanya di Balaikota Bandung, Senin (13/3).

Hal ini disampaikannya terkait diterapkannya sistem tunjangan pegawai negeri sipil (PNS) baru yang ditandatangani minggu lalu.

Emil menjelaskan, dengan sistem yang baru, PNS terbawah di jajarannya akan mendapatkan penghasilan Rp 5 juta per bulan.

Sementara yang paling tinggi penghasilannya adalah pejabat di tingkat eselon termasuk Kepala Dinas, yang bakal memperoleh penghasilan hingga Rp 40 juta per bulan.

"Jadi sudah sangat sejahtera untuk ukuran ASN," ujarnya.

Lebih lanjut Emil menjelaskan bahwa saat ini Pemkot Bandung tidak lagi menerapkan sistem honor untuk menghargai kinerja aparatnya yang dia anggap tidak adil.

"Sebagai pengganti Emil telah menerapkan sistem tunjangan kinerja daerah (TKD) yang diklaim akan mendorong aparatnya bekerja lebih giat yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pelayanan publik," tandasnya. (nif/rmol)

Sumber RmolJabar

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil