Ridwan Kamil Waswas, Akhirnya Curhat

Ridwan Kamil Waswas, Akhirnya Curhat
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli (kanan) bersama Wali Kota Bandung Ridwal Kamil (kiri) di Gedung BPPT, Jakarta, Selasa (24/11). FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Megaproyek kereta cepat Jakarta-Bandung membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kelimpungan. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini khawatir Bandung bakal dibanjiri pengunjung melebihi kapasitas.

Kekhawatiran tersebut telah disampaikan Emil kepada Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Selasa (24/11).

"Kami juga beban Pak Menko. Nanti pas jutaan orang tumpah di Bandung, koneksinya gimana? Itu kegelisahan kami karena konektivitas belum mamadai di Bandung," ujar Emil.

Saat ini, sambung Kang Emil, Kota Bandung sudah sangat padat dengan jumlah penduduk yang mencapai 2,5 juta. Sedangkan jumlah turis mencapai 6 juta orang tiap tahun.

Kapasitas daya tampung ruas jalan di Bandung juga terbatas. Hal itulah yang membuat Emil cemas bila proyek Jakarta-Bandung jadi dibangun.

"Saya senang tapi waswas, senang ekonomi meningkat, tapi waswas kalau enggak ada koneksinya," tegas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Megaproyek kereta cepat Jakarta-Bandung membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kelimpungan. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini khawatir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News