Riedl Incar Kemenangan Atas Yaman Demi Peringkat FIFA

Riedl Incar Kemenangan Atas Yaman Demi Peringkat FIFA
Latihan Timnas Indonesia jelang laga persahabatan menghadapi Yaman di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Foto: Radar Jogja/JPNN.com

jpnn.com - JOGJAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga ujicoba menghadapi Yaman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (9/9) hari ini. Selain berpengaruh ke peringkat FIFA, laga ujicoba ini cukup penting untuk kerangka timnas jelang AFF Cup 2014.

Sayangnya, pelatih Alfred Riedl tidak bisa memainkan dua penggawa utamanya. Ricardo Salampessy dari Persebaya Surabaya tidak bisa tampil karena cedera. Perannya, nanti akan digantikan bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan.

Satu pemain lagi yang tak bisa tampil adalah Dian Agus Praseto. Untuk mengisi posisinya, Alfred Riedl sudah memanggil kiper Persib Bandung, Shahar Ginanjar.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal menyatakan, timnya menargetkan kemenangan. Karena berlabel laga ujicoba resmi, maka pertandingan ini akan mempengaruhi peringkat FIFA.

"Peringkat FIFA Indonesia masih sangat jauh. Karena itu seharusnya kami bisa meraih kemenangan untuk setidaknya mendongkrak peringkat," kata Pikal Seperti dilansir Radar Jogja (JPNN Grup) Selasa (9/9).

Ia juga berharap anak asuhnya bisa menerapkan filosofi permainan yang diinginkan Alfred Riedl. Filosofi permainan itu, kata Pikal, akan digunakan di AFF Cup nanti. "Ingat juga, pertandingan lawan Yaman adalah ajang para pemain menunjukkan kebolehannya," ucapnya. (abu/jpnn)


JOGJAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga ujicoba menghadapi Yaman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (9/9) hari ini. Selain berpengaruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News