Riedl Yakin Thailand Tidak Akan Menyerang Saat Tampil di Pakansari

Riedl Yakin Thailand Tidak Akan Menyerang Saat Tampil di Pakansari
Timnas latihan di Pakansari. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - BOGOR - Pelatih Timnas Alfred Riedl menegaskan timnya memang memiliki masalah fisik terutama di menit-menit akhir. Kondisi itu begitu kentara, saat Timnas takluk 2-4 di pertemuan pertama melawan Thailand di Piala AFF 2016, 19 November lalu.

"Masalah kami adalah sedikit masalah fisik. Di laga pertama kami mengalami masalah fisik di menit-menit akhir. Kami harus tekan itu," ujar Riedl saat ditanya tentang evaluasi dari laga penyisihan grup melawan Thailand.

Akibat kelelahan di menit akhir itu, Thailand bisa memanfaatkan kondisi Indonesia. Setelah imbang 2-2, Skuat Garuda kebobolan menit ke-80 dan 94.

"Mereka terus menekan kami, dan kami melakukan kesalahan individual, hingga kami kalah," ucapnya.

Menghadapi leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12) malam besok, pelatih asal Austria itu peluang mencetak gol yang sebelumnya bisa didapatkan lebih dari empat kali, harus dimaksimalkan.

"Kami bisa mendapatkan banyak peluang. Selanjutnya kami harus lebih bisa memaksimalkan itu," tandasnya.

Ini artinya, Timnas akan lebih fokus untuk melakukan serangan demi serangan yang membahayakan skuat Gajah Putih. Dia yakin, Thailand tak akan terlalu menyerang saat tampil di Indonesia. (dkk/jpnn)

BOGOR - Pelatih Timnas Alfred Riedl menegaskan timnya memang memiliki masalah fisik terutama di menit-menit akhir. Kondisi itu begitu kentara, saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News