Rini Soemarno Dipanggil DPR terkait US$50 Miliar

Rini Soemarno Dipanggil DPR terkait US$50 Miliar
Rini Soemarno. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Rakyat di Senayan hari ini, Senin (29/6) bakal meminta penjelasan dari Menteri BUMN Rini Soemarno, soal kemungkinan penggelontoran pinjaman dari BUMN Tiongkok China ke BUMN Indonesia sebesar US$50 miliar atau sekitar Rp666 triliun.

Ya, DPR bertujuan memanggil Rini agar soal pinjaman ini, bukan Ada Udang di Balik Utang.

Anggota Komisi VI Nasril Bahar menyatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui lahar belakang rencana pinjaman tersebut. Pinjamannya untuk BUMN mana dan penggunaannya bagaimana belum jelas. Makanya, Komisi VI akan mengundang Rini untuk menjelaskan hal itu.

"Menteri BUMN pasti akan kami minta penjelasan. Latar belakang pinjamannya seperti apa dan digunakan untuk apa,” kata Nasril seperti diberitakan RMOL.co (Grup JPNN), Senin (29/6).

Politikus PAN itu ingin tahu target nilai tambah dari rencana pinjaman itu. "Jangan sampai hanya meminjam tapi tidak ada nilai tambah yang diberikan. Urusan pinjam-meminjam itu gampang. Tapi, setelah itu nilai tambahnya ada tidak,” tandasnya. (zul/rmo/jpnn)


JAKARTA - Wakil Rakyat di Senayan hari ini, Senin (29/6) bakal meminta penjelasan dari Menteri BUMN Rini Soemarno, soal kemungkinan penggelontoran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News