Amien Rais Tak Layak Merendahkan Jokowi...

Amien Rais Tak Layak Merendahkan Jokowi...
Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ikut gerah dengan ucapan tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang seolah meremehkan Presiden Joko Widodo. 

Menurutnya, Amien tak layak merendahkan Jokowi (sapaan Joko Widodo) di forum terbuka.

"Kalau sekelas tokoh nasional menyampaikan pernyataan yang tidak mendidik masyarakat dengan terbuka di media, ya sangat disayangkan menurut saya," ujar Tjahjo di kediaman Puan Maharani, Jakarta Selatan, Minggu (28/6).

Sebelumnya Amien Rais mengingatkan Jokowi jangan seperti unta yang menghindari bahaya di depan mata dibanding mengambil langkah solusi. Ini disampaikan mantan Ketua Umum PAN itu setelah melihat Jokowi tidak bertindak cepat merombak Kabinet Kerja yang dinilai bermasalah

Terutama tim ekonomi di pemerintahan. Amien juga menyebut para menteri di Kabinet Kerja hanya sibuk membuat gaduh dan sensasi melalui kebijakan-kebijakan di pemerintahan.

Atas pernyataan itu, Tjahjo meminta, Amien datang ke Istana Negara untuk menyampaikan pendapatnya. Dibanding bicara di tengah publik.

"Pak Jokowi orang yang terbuka. Kalau Pak Amin sebagai tokoh nasional, melihat dari kacamata beliau ada kebijakan pemerintah dan menteri yang enggak benar, saya kira pintu Pak Jokowi terbuka 24 jam untuk menerima masukan," tandas Tjahjo. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ikut gerah dengan ucapan tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang seolah meremehkan Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News