Rio Kecewa Bikin Pelanggaran Pertama

Rio Kecewa Bikin Pelanggaran Pertama
Rio Kecewa Bikin Pelanggaran Pertama
MANCHESTER - Tekling dan sliding yang berbuah pelanggaran, merupakan sesuatu yang familiar bagi seorang pemain belakang. Tapi, itu mungkin perkecualian bagi Rio Ferdinand. Sepanjang musim ini, bahkan sejak April 2010, bek Manchester United itu ternyata baru sekali melanggar pemain lawan.

Ferdinand awalnya tidak percaya dengan statistik yang menempatkan dirinya sebagai defender paling bersih Premier League musim ini. "Ketika saya membaca di sebuah koran sepekan lalu, saya pikir itu hanya kabar bohong. Terus terang, saya lupa kali terakhir menyebabkan penalti," tuturnya kepada The Sun.

Catatan putih Ferdinand itu baru ternoda, dalam laga terakhir United melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu lalu (1/1). Sekalinya melanggar, Ferdinand harus membayar mahal, karena United dihukum penalti. Yakni ketika defender 32 tahun itu menggaet kaki striker West Brom Jerome Thomas pada menit ke-63.

"Sebagai pemain belakang, Anda senantiasa memotong bola dari lawan, sehingga area Anda tetap bersih. Itu merupakan tugas yang terkadang menyebabkan pelanggaran," kata Ferdinand kepada Tribalfootball.

MANCHESTER - Tekling dan sliding yang berbuah pelanggaran, merupakan sesuatu yang familiar bagi seorang pemain belakang. Tapi, itu mungkin perkecualian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News