Rizal Ramli Memuji Dua Bupati yang Sukses Mengurus Nelayan

Rizal Ramli Memuji Dua Bupati yang Sukses Mengurus Nelayan
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli terang-terangan memuji David Bobihoe saat jadi Bupati Gorontalo dan Bupati Indramayu, Anna Sophanah.

David Bobihoe dan Anna Sophanah dipuji oleh Rizal Ramli karena telah mengurus nelayan secara manusiawi sehingga kehidupan masyarakat nelayan di sekitar pesisir Kabupaten Gorontalo dan Indramayu menjadi lebih baik.

“Dua orang ini telah melakukan sebuah terobosan dengan cara memindahkan nelayan ke lokasi yang lebih manusiawi dilengkapi dengan air bersih dan listrik," kata Rizal Ramli, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/2).

Bahkan, ujar Rizal, para nelayan di dua daerah tersebut diberi fasilitas kredit perumahan.

“Sebelum ke Gorontalo dan Indramayu saya berpikir paling nelayan difasilitasi kredit rumah Perumnas. Ternyata nelayan itu tinggal di kawasan perumahan BTN dan lingkungannya sangat indah," kata Rizal.

Selain itu, kedua sosok tersebut juga memperkuat para nelayannya dengan teknologi tangkap ikan. “Outputnya, produksi tangkap ikannya meningkat signifikan dan kualitas hidupnya beda dengan nelayan-nelayan lainnya di pesisir Indonesia,” ungkap dia.

Paradigma baru dalam mengurus nelayan ini kata Rizal hatrus dikembangkan ke seua daerah pesisir di Indonesia.

“Terinspirasi oleh dua kabupaten itu, saat ini pemerintah membuat pilot project bagi 15 kabupaten di Indonesia. Kalau ini berhasil, Presiden Joko Widodo akan menjadikan sebagai program nasional,” pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli terang-terangan memuji David Bobihoe saat jadi Bupati Gorontalo dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News