Rizal Ramli: Saya Ekonom Kredibel, Diakui Luar Negeri

Rizal Ramli: Saya Ekonom Kredibel, Diakui Luar Negeri
Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rizal Ramli memandang dirinya sebagai pakar ekonomi dengan kehebatan yang diakui di dalam dan luar negeri. Karena itu, dia merasa sangat tersinggung dituduh memfitnah oleh Partai NasDem.

"Saya ekonom yang kredibel, diakui di dalam dan luar negara, enak saja disebut fitnah," cetus Rizal di Grand Slipi Tower, Jakarta Barat, Senin (17/9).

Atas dasar itu, Rizal berencana melaporkan balik NasDem ke polisi. Ini dilakukan demi menjaga nama baik dan reputasinya sebagai ekonom kelas dunia.

Langkah hukum Rizal ke NasDem mendapat respons positif dari tim kuasa hukum yang dipimpin Otto Hasibuan. Mereka, kata Rizal, juga memiliki pemikiran yang sama dengan dirinya.

"Otto dan kawan-kawan akan pertimbangkan menuntut balik (Nasdem), enak saja merusak reputasi saya," ujar Rizal.

Lebih lanjut Rizal menilai laporan yang dilayangkan NasDem salah kaprah. Sabab dalam pernyataannya, dia tidak pernah membawa-bawa partai.

Rizal hanya menyebut Surya Paloh sebagai personal, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita sebagai pelaku impor.

"Saya enggak pernah nyebut NasDem, saya hanya nyebut Surya Paloh dan Enggar sebagai Menteri Perdagangan yang melakukan impor berlebihan," demikian Rizal. (nes/rmol)


Rizal Ramli memandang dirinya sebagai pakar ekonomi dengan kehebatan yang diakui di luar negeri. Karena itu, dia tak terima dituding memfitnah oleh NasDem


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News